Google rinaldiadm: Awas! Virus ini Dapat Menghapus Semua Data Komputer

Newest Post

Zaman sekarang memang serba canggih tak heran jika kalangan masyarakat sudah memiliki handphone, komputer atau laptop dan masih banyak. Saya ambil contoh dari komputer atau laptop yang mempunyai banyak kegunaannya salah satunya untuk mencari suatu informasi. Namun semakin canggih komputer terebut maka akan berbanding lurus dengan kemajuan teknologi yang menyebabkan terserang virus.

Awas! Virus ini Dapat Menghapus Semua Data Komputer

Bahkan virus ini dapat menyebakan melumpuhkan korbannya namun bisa digunakan untuk melalukakan tindakan kejahatan yang dapat merugikan orang lain. Ini bukan sekadar omong kosong faktanya banyak masyarakat yang mengeluh akan virus ini. Diketahui virus tersebut adalah berjenis Ransomware yang dapat membuat data kita dikomputer terhapus.

Tidak hanya itu saja virus Ransomware bisa membuat memeras para korban layaknya seorang penculik. Para ahli komputet memberi nama virus yang berjenis Ransomware adalah Jigsaw yang dapat menyebabkan virus tersebut mencuri dan mengunci data pribadi komputer milik anda. Setelah mengambil alih komputer virus ini tidak sungkan meminta tebusan sekitar 0,4 Bitcoin atau 2 juta rupiah.

Virus Ransomware bernama Jigsaw

Jika tidak memenuhi uang yang diminta virus berbahaya tersebut akan tidak segan-segan untuk menghapus semua file atau data yang ada pada komputer milik anda. Menurut laporan yang dilansir Indogamers bahwa virus berbahaya ini terinspirasi oleh film horor yaitu Saw. Maka jika terkena virus jigsaw maka dapat dilihat dari tampilan gambar layar kompueter milik anda.

Saran saya jika tidak ingin komputer atau loptop yang anda miliki tidak terkena virus maka gunakan antivirus yang sudah di update dan jangan mendownload file asal-asalan yang dapat membuat komputer yang anda miliki terkena virus berbahaya. Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © rinaldiadm //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //